Sunday, August 01, 2004

Kriteria Cowok/Cewek Idaman

Sejak gue di Jakarta, bisa dibilang gue jadi tempat curhatan beberapa temen gue. Entah kenapa, gue kayaknya punya daya tarik tersendiri [apa coba?], hehehehehe.
Anyway, buat gue menarik aja dengerin mereka tuh pada curhat, bisa gue ambil hikmahnya gitu, cieeeeeeee...

Ada cowok yang punya kasus stress nge-jomblo mulu. Masalahnya dia jomblo bukan karna gak ada yang suka 'ma dia, tapi gara2 panjang sekaleeee list kriteria cewek kayak apa yang memenuhi syarat buat jadi pacarnya. Satu hal lagi yang bikin dia susah dapet pacar, dia masih dibayang2in 'ma mantannya yang sekarang udah nikah 'ma orang laen. Menurut temen gue itu, cewek itulah yang paling memenuhi syarat.

Yang satu lagi punya kasus suka 'ma cewek laen. Masalahnya bukan dia gak puas dengan pacarnya yang sekarang, tapi karna keluarganya gak setuju, jadi dia "mencari2" cewek laen yang mungkin lebih bisa diterima keluarganya. Sayangnya, cewek yang dikejar2 dia sekarang ini amat sangat menyebalkan. Gue aja yang denger pengen nyamperin tuh cewek rasanya. Dia suka banget ngomong bertele2 and ngegantung, bikin temen gue makin bingung.

Yang terakhir punya kasus gak percaya diri. Dia ngerasa dirinya gak laku di pasaran, jadilah dia mencari2 cowok di Internet dengan harapan bisa ketemu dengan seseorang yang bisa menerima dia apa adanya tanpa harus ngeliat tampang, status sosial, kerjaan, etc. Nah di sini lah gue bingungnya, apa masih ada sih orang gila di dunia maya yang dengan rela pacaran 'ma orang yang tampangnya gak diketahui wujudnya? Atau banyak juga cowok2 desperate yang menantikan kedatangan cewek2 yang sama desperatenya?

Ternyata cowok2 itu tuh lucu juga. Gak cuma cewek doang yang punya seabrek kriteria pasangan idaman. Malah kayaknya cowok cenderung lebih muluk2 dari cewek. Cewek lebih merhatiin personality-nya sang cowok idaman, tapi kalo cowok selaen personalitynya, masih juga ditambahin embel2 "yahhh kalo bisa cantik and bodynya oke juga." Gimana gak susah nyari yang begitu? Aneh2 juga deh. Kalo semua orang expect-nya terlalu berlebihan, biasanya bakalan lebih banyak sakit hatinya daripada senengnya.

Kasus yang pertama misalnya, coba dia pikirin lagi kriteria2 yang dia bikin selama ini, orang sesempurna itu gak ada kali ya.
T'rus kasus yang ke-2, kalo dari pengalaman gue ya, nyari cewek laen bukan jalan keluar dari pokok masalahnya. Bisa2 malah nambahin masalah. Saran gue sih, coba aja gimana pun caranya supaya ceweknya bisa diterima di keluarganya. Soalnya misalnya dia mutusin ceweknya ini, and jadi 'ma cewek yang satu lagi, belon tentu juga keluarganya bisa nerima. Jadi ngapain mengulang sejarah? Mendingan yang sekarang aja diperjuangin.
Kalo buat kasus yang terakhir, jangan deh jadi orang desperate. Orang desperate gampang disalah gunain 'ma orang laen, yang akhirnya disakitin juga. Semua manusia kan udah ditentuin pasangan masing2nya. Kalo sekarang belon dapet, yahhh mungkin belon saatnya. Yang penting sabar kali ya.

Hidup itu bukan hidup kalo gak susah.