Monday, March 24, 2008

Time Flies

Last Sunday, gue pergi ke 50th Anniversary receptionnya a friend of my family. Yang laki umur 78, yang perempuan umur 72. Mereka masih sehat, masih kuat berdiri for about an hour di pelaminan. Gue kagum ngeliatnya. Udah jarang liat orang yang umurnya bisa lebih dari 75 tahun, lebih jarang lagi ngeliat rumah tangga orang bisa sampe 50 tahun.

Komentar pertama sepupu gue waktu terima undangan, "Aduh, andaikan gue married sekarang, 50 tahun lagi berarti gue udah umur 80! Jangankan ngerayain 50th anniversary, masih hidup dan sehat aja udah syukur deh." Gimana nih wanita2 karir yang menomor duakan pernikahan?

Gue pengen one day gue juga bisa bikin pesta gitu for my parents. They just celebrated their 30th anniversary last December. Gak berasa juga, gue mendadak berasa tambah tua aja, hehehehe.

Gue setuju 'ma komentar sepupu gue, kita gak pernah tau umur orang, semua tergantung yang di atas. Gue sekarang jadi lebih care 'ma bonyok gue. Kayaknya 1 tahun terakhir ini, somehow gue makin hari makin dewasa. It just happened. Mulai nyadar kalo bonyok gue udah gak muda lagi. Untungnya mereka termasuk yang agak2 health conscious. Masih rajin minum vitamin, rajin ngecheck darah ke lab, and merhatiin makanan. Jadi gue gak usah terlalu cerewetin mereka =) Biarpun tetep berasa bedanya dulu 'ma sekarang. Bokap yang biasanya tidur malem, sekarang jam 10-11 udah tidur. Sore2 pulang kerja juga take a nap for an hour or two. Nyokap masih bisa lebih malem tidurnya, padahal dia gak pernah tidur siang.

Bokap gue tuh anak ke 8 dari 9. Nyokap, kalo gak salah, anak ke 7 dari 10. Jadi their older brothers and sisters kebanyakan bisa dibilang termasuk udah tua2. Beberapa dari mereka udah sakit2an, and secara gak sadar bonyok gue juga pasti udah mulai2 kuatir. Mungkin gara2 itu, gue juga jadi sadar kalo time is so precious because like I said, kita gak pernah tau umur orang.

Both of them are gonna be 55 next year. I pray that they're still around and healthy for at least 30 more years. Biar masih bisa liat cucu2nya growing up, and hopefully liat cicit2nya juga. Amin...